Doa Keluar dan Masuk Rumah, Muslim Harus Tau

Doa yang dibaca saat akan keluar atau masuk rumah, kebanyakan dari kita jarang yang menyadarinya. Walaupun hanya sekedar doa, tapi akan banyak sekali manfaatnya bila dibaca.

doa saat akan keluar masuk rumah

Bukan hanya mau keluar saja, masuk rumah dan bahkan ada juga doa yang dibaca saat akan masuk ke rumah kosong (hunian baru).

Nah berikut akan kami siapkan doanya, bila kalian belum tau bisa dihafalkan terlebih dahulu dan dibaca seperlunya.

Doa Ketika Masuk Rumah

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

Latinya
Alloohumma Innii As-Aluka Khoirol Mauliji Wa Khoirol Makhroji Bismillaahi Wa Lajnaa Wa Bismillaahi Khorojnaa Wa ‘Alallohi Robbinaa Tawakkalnaa.

Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.

Doa diatas bisa kalian baca saat akan keluar rumah untuk beraktifitas, atau sekadar main dan kerja. Insya Allah akan ada keselamatan untuk kalian saat berada di liar rumah.

Bila tujuan keluar rumah untuk melihat atau memasuki hunian baru, ada juga loh doanya supaya kalian juga mendapatkan perlindungan Allah.

Doa Masuk Rumah Kosong (Hunian Baru)

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

Latinya
Assalaamu’Alainaa Wa ‘Alaa ‘Ibaadillaahish Shoolihiina

Artinya :
Hamba-hamba Allah yang sholih.

Nah doa-doa diatas bisa kalian baca sebelum masuk kerumah, atau baru pulang dari Sekolah, Kuliah, Kerja dan Bermain. Tapi jangan lupa, besoknya saat akan keluar rumah baca juga doanya, kalau belum tau ini dia bacaanya.

Baca Juga:  Doa Ketika Masuk dan Keluar Masjid

Bacaan Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Latinya
Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alalloohi Laa Hawlaa Walaa Quwwata Illaa Billaahi.

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah.

Doa-doa diatas sangat baik dibaca saat akan keluar dan masuk rumah, bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi kalian juga bisa mengajarkan bacaan tersebut kepada Adik, Kakak bahkan teman dan soudara sesama Muslim, sampai disini semogga Artikel tentang doa keluar masuk rumah ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close