Doa Mencari Pekerjaan Yang Halal & Berkah

Sebagian kita yang kesulitan untuk mencari pekerjaan, tidak ada salahnya bila sambil berdoa. Buat kalian yang belum tau doa mencari pekerjaan supaya mudah di terima di tempat melamar kerja atau memang menunggu panggilan, tidak ada salahnya untuk mengetahui dan rajin-rajin membaca doanya.Doa untuk mencari pekerjaan yang halal dan berkah di rahmati allah swt

Berikut sudah kami persiapkan bacaan doa, untuk kalian yang mungkin lagi kesulitan untuk mencari pekerjaan. Adapun bacaanya terbagi 2 yaitu latin dan Arab, berikut doanya:

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Latinya:
Allaahummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi’ Khuluqii, Wa Thayyib Lii Kasabii, Wa Qanni’Nii Bimaa Razaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qalbii Ilaa Syai-In Sharraftahu ‘Annii.

Artinya :
“Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku”. (HR. Ibnu An-Najjar)

Doa diatas bisa kalian amalkan bila terkandala beberapa macam persoalan keuangan sebagai berikut:

Lagi Butuh Kerjaan Untuk Mencukupi Kebutuhan Hidup

Ini adalah hal yang lumrah atau umum untuk kita semua, saat menganggur sudah pasti pikiran kita menjadi tertutup. Disinilah sebaiknya kalian mengamalkan amalan doa ini, tujuanya supaya Allah swt memberi jalan untuk mempermudahkan jalanya kalian mencari kerja.

Selain itu, kita juga bisa lebih merasakan kedekatan diri kepada Allah swt dengan mengamalkanya, karena bila mengamalkan doa ini kita lebih yakin dan percaya bahwa semua itu pemberianya termasuk mendapatkan pekerjaan sebagai jalan rejeki kita.

Saat Mencari Pekerjaan Tetapi Sulit Mendapatkanya

Ini juga sebuah keluhan, banyak dari kita yang mencari pekerjaan kesana kesini namun belum juga mendapatkanya. Bukan karena kalah skill atau memang tidak memiliki pengalaman, tapi memang itu adalah ujian dari Allah swt untuk kita.

Bila kondisi seperti ini, doa diatas tadi sangat baik sekali di amalkan. Karena akan membuat kita lebih semanggat dalam memcari pekerjaan, dengan mengamalkanya sudah pasti di dalam hati kita yang terdalam sudah berserah kepada Allah swt.

Maka dari itu, kita membutuhkan doa dalam mencari pekerjaan. Selain yang saya sebutkan diatas ini, masih banyak lagi keluhan seputaran mencari pekerjaan.

Tapi apa pun itu, selagi kalian memohon kepada Allah swt melalui doa yang telah saya tulis diatas tadi, Insya Allah cepat atau lambatnya kalian akan segera mendapatkan pekerjaan.

Cara Mengamalkan Doa Mencari Pekerjaan

Untuk mengamalkan doa diatas ini, hal yang perlu kalian ketahui adalah niat yang sungguh-sungguh dan benar-benar sedang memcari pekerjaan.

Doanya bisa kalian baca setiap selesai menjalani sholat fardhu, dibaca sebanyak 7 kali. Apa bila kalian memiliki waktu yang lebih, maka bisa di wiritkan semampu kalian setelah selesai melakukan sholat sunah hajat 2 rokaat pada malam hari.

Kesimpulan
Untuk mencari pekerjaan melalui doa diatas, yang harus kalian ketahui adalah jangan menunggu karena kalian sudah membaca doa ini. Sebaiknya, walaupun kalian terus memanjatkan doa jangan pernah untuk putus asa mencari pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close