Doa Minta Ilmu Yang Bermanfaat Saat Mau Belajar

Membaca doa untuk menuntut ilmu dan belajar pada dasarnya sangat baik dibaca, terlebih dimulai sejak masih kecil dan duduk dibangku sekolah. Bila sering dibaca, ia akan menjadi hafal dan kebiasaanya sampi ia besar kelak.

Doa minta ilmu yang bermanfaat

Bukan hanya anak-anak saja, kita sebagai orang dewasa juga sangat baik bila mau menghafalkan doa tersebut, karena walaupun kita sudah dewasa pasti tetap akan menambah ilmu yang ada.

Maka dari itu, dalam artikel ini akan saya bagikan doa untuk menuntut ilmu, yang sangat baik sekali untuk ilmu yang sedang kita pelajari, dan pastinya akan di ridhoi Allah swt, yang penting pelajaran kita itu ilmu yang bermanfaat.

Doa Yang Di Baca Saat Akan Belajar dan Menuntut Ilmu

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً وَرِزْقًا وَاسِعًا وَاِلَى الْخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ بَعِّدْنَا

Latinya:
Alloohumma Innii As-Aluka ‘Ilman Naaafi’An Wa ‘Amalam Mutaqobbalaa’ Wa Rizqona’Waasi’An Wa Ilal Khoiri Qorribna’A Wa ‘Anisy Syarri Ba’Idnaa

Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Engkau ilmu yang bermanfaat, amal perbuatan yang diterima, rizqi yang lapang, dan dekatkanlah aku ke perilaku yang baik serta jauhkanlah aku dari perbuatan yang jelek.

Diatas adalah doa yang saya maksudkan, bila kalian belum tau silahkan di salin ke kertas dulu. Supaya lebih mudah untuk kalian menghafalkanya, atau tulisanya bisa disave sebagai konsep di hp kalian.

Kapan Sebaiknya di Baca Doa Menuntut Ilmu Ini

Doa ini sangat baik di baca sebagai amalan rutin sehari-hari, bila masih berat untuk membacanya maka akan lebih baik sebelum kalian memulai untuk belajar, menuntut ilmu maka bacalah doa ini sebanyak 3 kali.

Baca Juga:  Doa Naik Kendaraan Mobil, Bus, Motor dan Perahu

Setelah dibaca, jangan lupa untuk di tiupkan ke telapak tangan lalu di usapkan ke wajah kalian, setelah itu barulah kalian berangkat untuk belajar.

Selain itu, disaat akan membaca dan sebagainya yang dilakukan saat kalian memiliki keinginan untuk belajar maka doa ini akan baik juga untuk dibaca.

Hal Yang Tidak Boleh Membaca Doa Ini

Pada umumnya, walaupun doa menuntut ilmu ini boleh kalian baca kapan saja, perlu di ingat terdapat adab saat berdoa.

Di WC misalnya, kalian tidak diperbolehkan membacanya. Selain itu, wanita yang sedang datang bulan juga tidak diperbolehkan membaca doa-doa terlebih menuntut ilmu agama.

Selain yang saya sebutkan diatas, maka boleh kalian baca dengan penuh keikhlasan doa untuk belaja©r dan menuntut ilmu ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close