Doa Mohon Ampunan Dosa Untuk Diri Sendiri dan Kedua Orang Tua

Saketi.Com – Doa mohon ampun untuk diri sendiri, juga kedua orang tua ini sangat sering sekali dibaca selepas sholat fardhu. Terutama saat sholat berjamaah, sering kali Imam memimpin doa untuk memohon ampun diri kita sendiri juga ke dua orang tua kita.

Tapi jangan salah, doa ini juga bisa dibaca saat sholat wajib sendirian dirumah. Jadi tidak harus saat sholat berjamaah saja membacanya, dirumah kalian juga bisa membacanya dengan mohon ampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat juga untuk kedua orang tua kita.

Tapi sayangnya, doa mohon ampunan ini terkadang masih ada banyak dari kita yang belum tau bacaanya, maka dari itulah pada artikel ini kami telah menyiapkanya khusus untuk kalian yang mungkin lupa bacaanya atau memang tidak tau sama sekali.

Doa Untuk Mohon Ampunan Yang Sering di Baca Sesudah Sholat

doa mohon ampunan dosa

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا

Latinya:
Alloohummagfir Lii Wa Liwaalidayya Arhamhumaa Kamaa Robbayaanii Shoghiiroo.

Artinya :
Ya Allah! Ampunilah aku dan kedua orang tuakku (Ibu dan Bapakku) dan kasihanilah keduanya sebagaimana mereka mendidikku semenjak kecil.

Diatas adalah doa untuk mohon ampunan, baik untuk diri sendiri juga kedua orang tua kita. Bila kalian lupa, bisa menghafalnya kembali dan mulailah diamalkan.

Kapan Doa Mohon Ampun Untuk Diri Sendiri dan Orang Tua Ini Sebaiknya di Baca

Dalam pengamalan doa ini, akan lebih baik bila di baca secara istiqomah. Maksudnya rutin dibaca, setiap kalian selesai melakukan sholat maka doa ini dibaca.

Baca Juga:  Doa Agar Istri Cepat Hamil dan Punya Anak

Dengan begitu, insya Allah dosa-dosa kecil yang kalian lakukan akan terhapuskan, begitu juga untuk ke dua ortu kalian yang juga akan dihapuskan.

Tapi harus pada jalurnya, dosa-dosa besar harus di tebus dengan jalurnya. Maka dari itu, doa mohon pengampunan ini hanya bisa digunakan untuk dosa-dosa yang sesuai dengan ketentuan.

Nah, sebagai anak bila kalian sudah mengerti akan bakti kepada kedua orang tua kalian. Mulailah untuk mengamalkan doa diatas, supaya bisa meringankan dosa kalian dan juga kedua orang tua.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close