Doa Nabi Zakaria AS, Mohon Di Beri Anak dan Keturunan

Doa yang digunakan oleh nabi Zakaria AS, saat meminta anak dan keturunan, maka dikabulkanlah oleh Allah S.W.T, nah untuk kalian yang sudah lama menikah namun tak kunjung diberi momongan, tidak ada salahnya untuk kalian mencoba untuk mengamalkanya.

Sudah menikah bertahun-tahun tapi belum diberi anak dan keturunan memang sangat menyiksa batin sebagian rumah tangga. Tak heran bila kebanyakan dari suami atau istri yang belum diberi anak ini memilih untuk bercerai dan mencari pasangan lain.

Cerai karena tidak memiliki anak, sebenarnya bukanlah jalan keluar pada suatu rumah tangga yang sedang di bina, tapi hanya menjadi kehancuran masa depan baik untuk istri ataupun suami dari pasangan itu sendiri.

Untuk bisa mendapatkan keturunan atau anak seperti yang di idamkan dalam rumah tangga, maka ada baiknya kalian berdoa, memohon kepada Allah untuk diberikan momongan, anak yang soleh dan soleha, bertahan menjadi sebuah kunci keutuhan rumah tangga.

Doa Supaya Lekas Diberi Anak (momongan)

doa supaya lekas diberi anak momongan
Berikut doa yang bisa kalian amalkan bila ingin mendapatkan keturunan yang soleh dan soleha serta berbakti kepada orang tuanya.

حرَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Latinya:
Robbi Hablii Min Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan Innaka Samii’Ud Du’Aai.

Artinya:
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
(Al-Furqan: 74).

رَبِّ إِنِّي وَهَنَ العَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْباً وَلَمْ أَكُنْ بِدُعائِكَ رَبِّ شَقِيّاً * وَإِنِّي خِفْتُ المَوالِيَ مِنْ وَرائِي وَكانَتِ امْرَأَتِي عاقِراً فَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ وَلِيّاً * يَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيّاً

Baca Juga:  Doa Syukuran (ngapati) Usia Kandungan 4 Bulan

Artinya :
Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra, yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridai.

رَبِّ لاَتَذَرْنِىْ فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُالْوَارِثِيْنَ

Artinya :
Wahai Tuhanka, janganlah Engkau biarkan aku seorang diri (dengan tidak meninggalkan zuriat) dan Engkaulah jua sebaik-baik yang mewarisi.

Cara Berdoa Supaya Cepat Dapat Momongan

Karena doa diatas mintanya kepada Allah, tentu kalian harus mengikuti yang di ridhoi-Nya.

Yaitu dengan membaca diatas tadi setiap kali habis sholat fardhu, bacalah secara istiqomah dan terus menerus.

Semakin lama kalian membaca Doa Nabi Zakaria AS diatas, bukan hanya anak dan keturunan saja yang bisa kalian dapatkan tapi kebaikan juga pastinya akan kalian miliki, karena Allah senantiasa menyayangi orang-orang yang tekun beribadah, berdoa dan istiqomah.

Sudah Baca Doa Tapi Belum Juga Di Beri Momongan (Anak)

Anak, cucu sebagai keturunan adalah sebuah titipan dari Allah S.W.T maka dari itu kita hanya meminta kepada-Nya.

Tapi bila telah kalian minta melalui doa secara istiqomah, namun belum juga diberikan, ada baiknya kalian harus melihat lagi masing-masing dari kalian.

Maksudnya seperti ini, jangan hanya mengandalkan doa tapi kalian juga haruslah berusaha baik secara berhubungan yang baik dengan doa-doa, juga pergilah periksa ke Dokter tentang kandungan untuk istri kalian, juga suami harus diperiksa dan mencari sebuah titik kekurangan dari kalian.

Bila semua sudah dilakukan, namun masih belum ada hasilnya maka sebaiknya pergi juga kepada Kyai, Ulama untuk minta di doakan.

Baca Juga:  Doa Untuk Ke Dua Orang Tua Kalian ✓

Dan sadari juga diri kalian, sudah pantas apa belum untuk mengasuh anak, karena Allah punya rahasia yang baik untuk setiap kita sebagai hambanya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close