Doa [NIAT] Sebelum dan Sesudah Wudhu ✓

Saketi.Com – Kalian pasti seringkan baca niat sebelum wudhu, saat akan bersuci inilah terkadang banyak juga loh yang lupa membaca niatnya. Tapi memang sangatlah jarang yang lupa, atau tidak membaca doa niat mengambil wudhu ini.

Yang pastinya, kalian pasti akan membacanya di setiap kali mengambil air wudhu. Baik ketika akan menjalani Ibadah atau sebelum tidur dengan Ibadah-ibadah sunnah lainya kalian pasti akan membaca niatnya ini.

Tapi pasti saja tetap ada diantara kalian yang memang tidak mengetahui niatnya ini, mengambil air wudhu berdasarkan niat hati dan bacaan seadanya.

Maka dari itulah, bila kalian termasuk orang yang berfikir sebaiknya belajar untuk menghafalkan niatnya yang umum digunakan oleh orang banyak.

Niat Yang Di Baca Sebelum Wudhu

doa sebelum bersuci atau wudhu

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

Latinya:
Nawaitul Wudhuu A Liraf’Il Hadatsil Ashghari Fardhal Lillaahi Ta’Aalaa.

Artinya :
Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah Ta’ala.

Doa diataslah yang dibaca orang sebelum mengambil air wudhu, buat kalian yang belum hafal ada baiknya dihafalkan terlebih dahulu supaya kalian bisa pas dalam menjalani Ibadah.

Selain doa yang dibaca sebelum wudhu diatas, sebaiknya kalian hafalkan juga doa sesudah mengambil air wudhu.

Doa Yang Di Baca Setelah Mengambil Air Wudhu Menghadap Kiblat

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Latinya:
Asyhadu Allaa Ilaaha Illalloohu Wahdahuu Laa Syariika Lahu Wa Asyhadu Anna Muhammadan ‘Abduhuuwa Rosuuluhuu, Alloohummaj’Alnii Minat Tawwaabiina Waj’Alnii Minal Mutathohhiriina.

Baca Juga:  Bacaan Doa Iftitah ✓ Lengkap Arab dan Latin

Artinya :
Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh).

Perlu kalian ketahui, arti, makna dalam berwudhu menurut bahasa adalah bersih dan indah, bila menurut Syarat berarti membersihkan bagian AnGgota tubuh untuk menghilangkan Hadats kecil sebelum mengerjakan shalat baik shalat wajib dan sunnah, atau untuk membaca Al-Qur’an.

Membaca doa setelah berwudhu Hukumnya sunnah, yang jika dikerjakan mendapat pahala bila tidak dikerjakan tidaklah mengapa, maka dari itu bila kita baca tentu akan menambah pahala saat kita melakukan ibadah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close