Doa Pakai Baju Baru dan Pakaian Lama

Doa saat memakai pakaian yang baru dibeli atau yang lama, pasti kebanyakan dari kita sudah lupa atau tidak tau sama sekali bacaan lafadznya, baik arab maupun Latinnya.

Hanya orang tua dulu dan orang tertentu saja yang sampai sekarang masih membacanya, kebanyakan memang mereka yang sedari kecil sudah di bimbing oleh orang tuanya untuk terbiasa membaca doa saat mengunakan baju baru atau yang lama ini.

Nah buat kalian yang memang kebetulan tidak tau bacaanya, ada baiknya segeralah untuk menghafal dan biasakan diri untuk membacanya.

Karena sebuah doa akan sangat bagus dan baik dibaca secara istiqomah dan terus menerus, termasuk doa mengunakan baju baru dan lama ini.

Untuk kalian yang ingin mengetahui lafadznya, silahkan hafalkan dibawah ini.

Doa Pakai Baju Baru Atau Barusan Dibeli

baca doa pakai baju baru

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِحَوْلٍ مِنِّىْ وَلاَقُوَّةٍ

Latinya:
Al-Hamdu Lillaahil Ladzii Kasaanii Haadzaa Wa Rozaqoniihi Min Ghoiri Hawlin Minnii Wa Laa Quwwatin.

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizqi dengan tiada upaya dan kekuatan dariku

Doa diatas, bisa kalian baca di saat akan mengunakan baju baru, baik yang sudah lama dibeli namun belum di pakai ataupun baru saja dibeli dan langsung dipakai.

Doa ini, sekaligus untuk kita mengingat diri bahwa masih banyak orang yang belum mampu untuk membeli baju baru dan memakainya.

Dengan doa ini pula, akan membuat diri kita lebih menyayangi dengan apa yang kita pakai dan baru saja kita miliki.

Baca Juga:  Doa Naik Kendaraan Mobil, Bus, Motor dan Perahu

Bila diatas kalian sudah tau doa memakai baju yang baru, ada baiknya ketahui juga bahwa mengunakan baju yang biasa dan lama juga ada doanya loh.

Doa Memakai Pakaian (baju) Biasa atau Yang Lama

بِسْمِ اللهِ، اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِمَاهُوَلَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَاهُوَلَهُ.

Latinya:
Bismillaahi Alloohumma Innii As-Aluka Min Khoirihi Wa Khoirii Maa Huwa Lahuu Wa’A’Uudzu Bika Min Syarrihi Wa Syarri Maa Huwa Lahuu.

Artinya :
Dengan nama-Mu ya Allah akku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yanag ada padanya.

Bacalah doa diatas, setiap kalian kalian mengunakan baju yang biasanya di gunakan.

Sekalipun kalian sudah membaca doa untuk memakai pakaian baru, ke esokan harinya kalian juga harus membaca doa mengunakan baju yang lama.

Doa Ini Akan Selalu Berdampingan

Perlu kalian ketahui, jangan menghafalkan hanya 1 dari doa ini saja. Karena ke duanya akan berdampingan dan pasti yang kalian butuhkan adalah membaca yang mengunakan pakaian lama.

Karena pasti, setiap hari kita akan memakai baju dan membacanya, jadi jangan cuma menghafalkan salah satunya saja.

Menghafalkan doa ini akan sangat bagus sekali manfaatnya, selain bisa di gunakan untuk diri sendiri juga pastinya bisa diajarkan ke orang lain, yang mencakup pahala yang lebih besar lagi tentang doa memakai baju baru dan lama yang biasa.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close