Doa Selamat Ulang Tahun Islami Religius

Doa hari lahir, Milad kepada teman memang sangat sering di ucapkan, tapi kebanyakan kita mengucapkan selamat ulang tahun bukan berdasarkan Islami tapi hanya ungkapan biasanya yang kita dengar.

Sebagai Muslim alangkah baiknya bila kita mengucapkan Kata-Kata ulang tahun kepada teman atau soudara dengan doa yang baik secara pandangan Islam.

Nah untuk kalian yang belum tau doanya, bisa coba menghafalkanya di bawah ini, namun harus di pilih doa apa yang akan kalian ucapkan kepadanya.

Berikut, doa selamat ulang tahun secara Islami yang kami kumpulkan khusus untuk kalian.

Doa Ulang Tahun Supaya Panjang Umur

ucapan selamat ulang tahun islami

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Latinya:
Allahumma Thowwil Umuurona, Wa Shohhih Ajsaadana, Wa Nawwir Quluubana, Wa Sabbit Iimaananaa Wa Ahsin A’Maalanaa, Wa Wassi’ Arzaqonaa, Wa Ilal Khoiri Qorribnaa Wa ‘Anisy-Syarri Ab’Idnaa, Waqdhi Khawaa-Ijana Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhirati Innaka ‘Alaa Kulli Syai-In Qodiirun.

Artinya :
Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Ulang Tahun Di Mohonkan Keselamatan dan Kesejahteraan

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Baca Juga:  Doa Minta Ilmu Yang Bermanfaat Saat Mau Belajar

Latinya:
Alloohumma Innaa Nas-Aluka Salaamatan Fid Diini Wa ‘Aafiyatan Fil Jasadi Wa Ziyaadatan Fil ‘Ilmi Wa Barokatan Fir Rizqi Wa Taubatan Qoblal Mauti Wa Rohmatan ‘Indal Mauti Wa Maghfirotan Ba’Dal Mauti.

Artinya :
Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Doa Ulang Tahun Mohon Diberi Anak yang Sholeh dan Soleha

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Latinya:
Robbi Hablii Min Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan Innaka Samii’Ud Du’Aa-I.

Artinya :
Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa.

Doa Ulang Tahun Mohon Kemuliaan Dalam Keluarga

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Latinya:
Robbanaa Hablanaa Min Azwaajinaa Wa Dzurriyyaatinaa Qurrota A’Yuni Waj-‘Alnaa Lilmuttaqiina Imaama.

Artinya :
Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Diatas adalah kumpulan doa yang bisa kalian ucapak kepada teman yang sedang berulang tahun, doa tersebut bisa kalian ucapkan melalui sosial media, sms atau secara langsung karena pasti akan lebih baik manfaatnya untuk kita yang beragama Islam.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close