Doa Supaya Orang Tua Diberi Ampunan Dosa

Saketi.Com – Doa mohon ampunan, untuk ke 2 orang tua dari Allah SWT, memang sudah sewajarnya dibaca oleh kita sebagai anak yang berbakti kepada Ortu ✓

Dalam kehidupan, pasti kita sering berbuat dosa baik itu yang di sadari maupun tidak, termasuk ke 2 orang tua kita. Mereka juga pasti melakukan yang namanya dosa.

Sebagai anak, berdoa untuk kedua orang tua bisa dipastikan sangat baik sekali bila sering kita amalkan. Selain bisa meringankan dosa mereka, sudah tentu akan memberikan pahala yang besar kepada kita sebagai anak.

Maka dari itu, untuk kalian yang masih memiliki orang tua yang lengkap ke 2 nya, mulailah sedari sekarang untuk mendoakan mereka.

Bila kalian belum mengetahui bacaanya, atau memang lupa tidak perlu kuatir karen kami telah menyiapkanya untuk kalian supaya lebih mudah untuk menghafalkanya.

Doa Meringankan Dosa Ke 2 Orang Tua Kita

doa supaya orang tua dapat ampunan

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Latinya:
Allaahummaghfirlii Dzunuubii Waliwaalidayya Warhamhumaa Kamaa Robbayaanii Shoghiiron. Walijamii’Il Muslimiina Walmuslimaati, Walmu’Miniina Wal Mu’Minaati Al Ahyaa’I Minhum Wal Amwaati, Wataabi’ Bainanaa Wa Bainahum Bil Khoiraati, Robbighfir Warham Wa Annta Khoirur Raahimiina, Walaa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaahil ‘Aliyyil Adhiimi.

Artinya :
Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Baca Juga:  Doa Pengantin Baru, Di Malam Pertama Akan Berhubungan

Kapan Doa Mohon Ampun Untuk Ortu Ini Baiknya Dibaca

Untuk mendoakan orang tua kita, sebenarnya tidak ada batasan untuk kita terus berdoa. Terlebih untuk orang tua kita yang memang jarang mengerjakan ibadah, sebagai anak sudah sepatutnya kita mendoakan mereka.

Nah untuk kalian, jangan pernah memikirkan hal yang aneh-aneh cukup baca doa diatas tadi setiap kali kalian selesai mengerjakan sholat fardhu.

Bila memungkinkan, baca sebanyak mungkin selagi kalian ingat. Semakin rajin kalian mendoakan ke 2 ortu mu maka semakin besar juga peluang mereka diberi ampunan Allah.

Kesimpulan
Jangan pernah ada kata bosan dalam mendoakan orang tua, sampai kapanpun bacalah secara istiqomah dan terus-menerus dengan rajin ya sobat Muslim.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close