Doa Supaya pikiran Tenang dan Kosentrasi Dalam Masalah

Doa supaya pikiran menjadi tenang dan bercahaya memang dibutuhkan setiap manusia, terkadang masalah yang datang dalam kehidupan sehari-hari bisa membuat pikiran kalut dan tidak dapatnya kita untuk berfikir secara baik dan logis.

Maka dari itulah, kita membutuhkan doa supaya pikiran yang tadinya kalut menjadi tenang dan bisa berfikir dengan jelas dan tepat.

Sesuatu masalah yang kerap kali kita temui dan membuat pikiran semakin runyam adalah faktor ekonomi, problem rumah tangga, konflik antara teman, sahabat atau juga pasangan. Ini masalah yang umum terjadi.

Karena itulah, sebagai Musli kita harus mengamalkan sebuah doa yang bisa membantu daya pikir kita menjadi tenang.

Dengan begitu, insya Allah kita bisa mencari jalan keluar yang tepat, sehingga akan baik hasilnya.

Doa Supaya Pikiran Kacau Menjadi Tenang Arab dan Latin

doa supaya pikiran tenang

اَللهُمَّ اجْعَلْ لِىْ نُوْرًا فِىْ قَلْبِىْ وَنُوْارًا فِى قَبْرِىْ وَنُوْارً فِىْ سَمْعِىْ وَنُوْرًا فِىْ بَصَرِىْ وَنُوْرًا فِىْ شَعْرِىْ وَنُوْرًا فِىْ بَشَرِىْ وَنُوْرًا فِىْ لَحْمِىْ وَنُوْارً فِىْ دَمِىْ وَنُوْرًا فِىْ عِظَامِىْ وَنُوْرًا مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَنُوْرًا مِنْ خَلْفِىْ وَنُوْرًا عَنْ يَمِيْنِىْ وَنُوْرًا عَنْ شِمَالِىْ وَنُوْرًا مِنْ فَوْقِىْ وَنُوْرًا مِنْ تَحْتِىْ. اَللهُمَّ زِدْنِىْ نُوْرًا وَاَعْطِنِىْ نُوْرًا وَاجْعَلْ لِىْ نُوْرًا.

Latinya:
Allaahummaj’Allii Nuuron Fiiqolbii Wanuuron Filqobrii Wanuuron Fiisam’Ii Wanuuron Fiibashorii Wanuuron Fiisya’Rii Wanuuron Fiibasyarii Wanuuron Fiilahmii Wanuuron Fiidamii Wanuuron Fii’Idzoomi Wanuuron Minbainii Yadayya Wanuuron Min Kholfii Wanuuron ‘An Yamiini Wanuuron ‘Ansyimaalii Wanuuron Minfauqii Wanuuron Mintahtii. Allaahumma Zidnii Nuuron Wa’Thinii Nuuron Waj’Al Lii Nuuron.

Artinya:
Ya Allah, jadikanlah untukku cahaya dalam hatiku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya pada rambutku, cahaya pada kulitku, cahaya pada darahku, cahaya pada tulangku, dari arah kananku, cahaya dari arah kiriku, cahaya dari atasku, cahaya dari bawahku. Ya Allah, tambahilan aku akan cahaya dan berilah aku cahaya, jadikanlah untukku cahaya dan jadikanlah aku cahaya.

Baca Juga:  Doa Minta Ilmu Yang Bermanfaat Saat Mau Belajar

Cara Mengamalkan Doa Supaya Pikiran Lebih Bercahaya Lagi

Jika kalian ingin mengamalkan doa diatas, terlebih dahulu silahkan dihafalkan dulu, bila belum tau bacaanya.

Setelah itu, setiap pikiran kalian kacau atau ada masalah serius maka bacalah sebanyak 100 kali siap habis sholat Isya.

Lebih baik lagi, setiap habis sholat Fardhu bacalah doa ini 1 kali atau 3 kali dengan rutin dan Istiqomah.

Pantangan Membaca doa Penenang Pikiran

Dalam mengamalkan amalan melalui doa-doa, urusanya langsung kepada Allah, dengan begitu secara umum pantangan tidaklah ada.

Hanya saja, kalian harus mentaati larangan dalam Islam seperti maksiat harus di hindari bila ingin mengamalkan doa ini.

Karena maksiat, bisa membuat kalian jauh dari Allah swt dan semakin jauh, dengan begitu doa apa saja yang kalian amalkan akan sulit sekali di ijabahi gusti Allah.

Terutama mengamalkan doa untuk menenangkan pikiran kalian supaya bisa bercahaya dan tenang seperti yang di harapkan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close