Doa Syukuran Yang Di Baca Saat Usia Kehamilan 7 Bulan (nujuhwulan)

Nujuh Wulan – atau syukuran hamil 7 bulan, biasanya sering dilakukan khususnya orang Jawa, tapi banyak juga suku lainya juga mengadakan syukuran nujuh bulan ini.

Pada pelaksaanya, ibu yang hami harus berusia 7 bulan dan saat inilah syukuran bisa dilaksakan. Sebagian ada juga yang menambahkanya dengan acara-acara lainya seperti Hajatan, 7 bulan orgenan dan baca doa selamat lainya.

Intinya baik dilaksakan saja, begitu pula nujuh bulan, bila baik manfaatnya pasti tidak akan ada salahnya di lakukan.

Buat kalian yang ingin ngadain acara nujuh wulan, dan mungkin belun tau bacaanya, berikut sudah kami siapkan khusus untuk kalian yang membutuhkanya.

Doa Yang Dibaca Saat Nujuh Bulan

doa yang dibaca nujuh bulan

اَللهُمَّ سَلِّمْنَا مِنْ اَفَاتِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الْاَخِرَةِ فِتْنَتِهِمَا وَفَضِيْحَتِهِمَا اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ. اَللهُمَّ سَلِّمْ جَنِيْنَهَا وَعَافِ مَا فِى بَطْنِهَا مِمَّا لاَنَرْجُوْهُ وَنَخَافُ. سَلاَمٌ عَلَى نُوْحٍ فِى الْعَالَمِيْنَ اِنَّا كَذَلِكَ نَجْزِى الْمُحْسِنِيْنَ. اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ بِجَاهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَنْ نُصَلِّى عَلَيْهِ وَاَنْ نُسَلِّمُ جَنِيْنَهَا مِنِ الْاَفَاتِ وَالْعَاهَاتِ وَاْلاَمْرَاضِ وَعَنْ اُمِّ مُلْدَانِ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا.

Artinya :
Ya Allah, selamatkanlah kami dari bencana dunia dan azab akhirat, petaka adan keburukan keduanya (dunia dan akhirat), sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, sejahterakanlah janinnya, selamatkanlah kandungan di dalam perutnya dari sesuatu yang tidak kami harapkan dan yang kami khawatirkan. Kesejahteraan terlimpah pada Nuh di seluruh alam. Sungguh demikianlah kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Ya Allah, sungguh kami memohon kepada-Mu dengan kepangkatan pemimpin kami Muhammad SAW, hendaklah Engkau menganugerahkan shalawat kepada Beliau, dan selamatkanlah janin ini dari bahaya, sakit, penyakit dan juga dari jin Ummi Muldin, dengan rahmat-Mu wahai Tuhan yang paling pengasih diantara para pengasih. Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan anak keturunan kami sebagai penyejuk hati, dan jadikanlah kami sebagai imam kaum bertaqwa.

Baca Juga:  Doa Mohon Ampunan Dosa Untuk Diri Sendiri dan Kedua Orang Tua

Diatas adalah doa yang umumnya dibaca oleh Kyai, Ustad yang memimpin doa saat nujuh bulan ibu hamil.

Doa Selamat Saat Hamil 7 Bulan

Pada umumnya, bila pemimpin doa pada syukuran nujuh bulan tetap akan mengunakan bacaan doa selamat untuk keluarga, ibu hamil dan jabang bayi yang di doakan.

Ada hal yang harus kalian ketahui, bahwa syukuran 7 bulan ini sebenarnya tidak wajib untuk di adakan, tapi lebih baik bila diadakan karena sebuah doa yang di pimpin langsung dan di aminkan oleh olbanyak orang akan baik sekali manfaatnya.

Begitu juga nujug wulan, dimana sebuah doa yang di aminkan oleh banyak orang tentu akan bermanfaat untuk kehidupan bayi yang dilahirkan nantinya, dalam kehidupan dewasa serta cita-cita dan baktinya kepada orang tuanya nanti bila di adakan acara nujuh wulan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close