Doa Tolak Bala, Supaya Terhindar Dari Marabahaya

Doa Tolak Bala dalam keseharian pasti sering dibaca, terkadang ada juga yang lupa atau bahkan tidak tau sama sekali bacaan doa untuk menolak bala dan bencana yang akan menimpa dirinya sendiri.

Bala, merupakan bencana yang datangnya bisa untuk diri sendiri atau keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

Maka dari itulah, sebagai Muslim sangat di anjurkan kita untuk berdoa kepada Allah swt supaya senantiasa mendapat perlindungan serta terhindar dari marabahaya.

Buat kalian yang belum tau bacaanya, bisa membaca dan menghafalkanya dibawah ini, yang penting yakin dan pasrah kepada sang pecipta, Insya Allah akan selamat.

Doa Supaya Terhindar Dari Bencana dan Marabahaya

doa untuk tolak balak

اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Latinya:
Allaahummadfa’ ‘Annalgholaa-A Walba Laa-A Walwabaa-A Walfahsyaa-A Walmunkaro. Wassuyuufalmukhtalifata Wasy-Sya Daa-Ida Walmihana Maadhoharo Minha Wamaabaathona Minbaladinaa Khossotan Wamin. Buldaanilmuslimiina ‘Aamma Tan Innaka ‘Alaa Kulli Syai-In Qodiirun.

Artinya :
Ya Allah, hindarkanlaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Kapan Sebaiknya Doa Ini Dibaca

Bacaan lafadz diatas, bisa kalian baca kapan saja, lebih baik lagi dibacakan rutin selepas sholat fardhu.

Selain itu, juga bisa dibaca pada saat akan keluar rumah, bermain, kerja atau melakukan rutinitasnya sehari-hari.

Baca Juga:  Doa Ketika Masuk dan Keluar Masjid

Seperti yang kita ketahui, bala bisa datang kapan saja yang siap menimpa kita, tidak harus di dalam rumah. Dimanapun balak bisa saja datang secara tiba-tiba, karena itulah kita membutuhkan doa-doa supaya terhindar dari itu semua.

Buat sahabatku sesama Muslim, silahkan di hafalkan dan dibaca doa tolak bala diatas supaya kita bisa terhindar dari itu semua.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close