Doa Untuk Ke Dua Orang Tua Kalian ✓

Saketi.Com – Doa yang dibaca untuk ke dua orang tua, terkadang memang sering kali terlupa dibaca, baik di sengaja ataupun tanpa disengaja yang lupa untuk membacanya.

Doa untuk orang tua, termasuk yang wajib dibaca oleh seorang anak, kita, kalian juga harus mendoakan ibu bapak kalian supaya selalu di ampuni dosa mereka, di beri kesehatan badan, di murahkan rejekinya dan sebagainya.

Maka dari itulah, doa anak kepada orang tuanya itu sebaiknya dibaca, terlebih setiap selesai melakukan sholat fardhu 5 rokaat, lebih baik lagi bila di lakukan secara istiqomah.

Berikut kami siapkan, khusus untuk kalian doa untuk mendoakan ke dua orang tua karena mungkin dari kalian memanh ada yang terlupa bacaanya.

Doa Untuk Ke dua Orang Tua Arab dan Latin

doa untuk kedua orang tua

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.

Latinya:
Allohummaghfirlii Waliwaalidayya War Hamhumaa Kama Rabbayaanii Shagiiraa.

Artinya:
“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Baca doa diatas bila kalian menyayangi ke dua orang tua mu, sebagai anak sewajarnya bila kita di tuntut untuk mendoakan mereka terutama untuk sang ibu yang telah mengandung dan berusaha merawat kita sedari bayi.

Kedua orang tua yang membesarkan kita, mereka tidak pernah berharap ataupun letih, terus merawat dan memberikan fasilitas yang kita butuhkan, jadi sudah sewajarnya jika kita membantu mereka sekalipun hanya lewat kalimat doa.

Tidak Bisa Baca Doa Untuk Ke Dua Orang Tua Karena Lupa atau Tidak Tau

Tentang doa dan keAgamaan, sebenarnya semua kembali kepada orang tua dan lingkungan, sering kali terjadi memang dari orang tua yang tidak pernah mengajarkan anaknya untuk beribadah.

Baca Juga:  Doa Untuk Anak Agar Selalu Di Lindungi Allah SWT

Orang tua yang masa bodoh dengan anaknya, tentu ia termasuk orang tua yang merugi. Karena seperti yang kita ketahui, doa anak yang soleh dan soleha akan lebih cepat di dengar oleh Allah SWT terlebih tentang dosa dan khilaf.

Maka dari semua itu, bila kalian sebagai orang tua, ajarkanlah sedari kecil anak kalian untuk beribadah. Mengerti tentang agama, supaya mereka juga bisa memberikab baktinya kepada kalian dikemudian hari.

Kesimpulan
Sebagai anak, bila kalian belum tau doa diatas, maka cobalah hafalkan dan baca secara istiqomah karena kesadaran untuk mendoakan orang tua itu sangatlah berat dilakukan bila tidak dari dalam hati yang terdalam.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close