Doa Untuk Selalu Bersyukur (mensyukuri) Nikmat Allah

Mensyukuri nikmat Allah memang ringan di ucapan, tapi berat bila diamalkan, begitulah dalam kehidupan ini. Kita terkadang lupa untuk berdoa, bersyukur atas apa yang kita dapatkan, rejeki, kesehatan di hari ini.

Doa bersyukur adalah salah satu cara untuk kita tetap bisa selalu bersyukur kepada Allah S.W.T

Buat kalian yang mungkin, dalam rumah tangga atau keluarga yang sedang dalam keadaan sempit secara ekonomi, doa ini sangat baik dibaca.

Doa bersyukur sekaligus membuat diri kita menjadi sabar dengan keprihatinan, walaupun terasa sesak namun masih bisa kita sadarkan dan selalu bersabar.

Doa Selalu Bersyukur Atas Apa Yang Allah Berikan

doa supaya selalu bersyukur

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Artinya :
“Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang ibu-bapakku dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai, serta masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.” (QS. Al-Naml: 19).

Diatas adalah sebuah doa untun mensyukuri nikmat Allah, bahkan nabi Sulaiman AS juga membaca doa diatas.

Kalian juga bisa selalu mengamalkanya, bacalah setiap kali selesai sholat fardhu, insya Allah jalan rejeki dan atas apa yang kalian dapatkan akan selalu menciptakan rasa bersyukur kepada Allah.

Doa Mensyukuri Nikmat Allah, Orang-orang Mukmin yang Jujur

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Baca Juga:  Doa Untuk Ke Dua Orang Tua Kalian ✓

Artinya :
“Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang ibu-bapakku, dan untuk mengerjakan amal shalih yang Engkau ridhai, serta berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. Sungguh aku bertaubat kepada-Mu, dan sungguh aku adalah termasuk golongan orang-orang yang berserah diri.” (QS. Al-Ahqaaf. 15).

Diatas, juga merupakan doa yang bagus dibaca bila kalian ingin mensyukuri nikmat yang diberikan Allah.

Perlu kita ketahui, dalam membaca doa-doa seperti diatas adalah sebuah cara di mana susah dan senangnya kita harus tetaplah bersyukur.

Kapan Sebaiknya Kita Membaca Doa Untuk Selalu Bersyukur

Tidak ada batasan untuk kita berdoa, baik dalam keadaan lapang secara ekonomi, atau pula secara lagi sempit ekonomi.

Semua yang datang harus kita syukuri, sebagai hamba Allah kita hanya bisa sebatas berusaha dan selalu ingat dengan apa yang kita dapatkan hari ini, esok dan seterusnya.

Allah akan senantiasa memberikan rejeki kepada kita, selama masih adanya nafas maka rejeki akan selalu ada untuk kita, maka dari itulah jangan lupa untuk kita membaca doa untuk selalu bersyukur.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close