Doa Yang Di Baca Saat Menuju Masjid

Sebagai Muslim, ke Masjid adalah hal yang mutlak sering dilakukan, kalian tau kan ada doa yang dibaca saat akan menuju ke Masjid. Biasanya saat akan beranjak dari rumah dan berjalan, disitulah kita membacanya dalam hati.

doa ketika menuju kemasjid

Doa itu tidaklah panjang, tapi sayangnya banyak diantara kita yang masih belum mengetahuinya.

Sehingga, saat berjalan ke Masjid untuk beribadah sering kali kita abaikan. Nah bila kalian sudah tau ada doanya, tapi belum mengetahui bacaanya silahkan baca dibawah ini akan dituliskan dengan huruf Arab dan Latinya, lengkap juga dengan terjemahanya.

Doa Menuju Masjid Arab dan Latin

اَللهُمَّ اجْعَلْ فِىْ قَلْبِى نُوْرًا وَفِى لِسَانِىْ نُوْرًا وَفِىْ بَصَرِىْ نُوْرًا وَفِىْ سَمْعِىْ نُوْرًا وَعَنْ يَسَارِىْ نُوْرًا وَعَنْ يَمِيْنِىْ نُوْرًا وَفَوْقِىْ نُوْرًا وَتَحْتِىْ نُوْرًا وَاَمَامِىْ نُوْرًا وَخَلْفِىْ نُوْرًا وَاجْعَلْ لِّىْ نُوْرًا

Latinya:
Alloohummaj-‘Al Fii Qolbhii Nuuroon Wa Fii Lisaanii Nuuroon Wa Fii Bashorii Nuuroon Wa Fii Sam ‘Ii Nuuroon Wa ‘An Yamiinii Nuuroon Wa’An Yasaarii Nuuroon Wa Fauqii Nuuroo Wa Tahtii Nuuroo Wa Amaamii Nuuroon Wa Kholfii Nuuroon Waj-‘Al Lii Nuuroon

Terjemahanya :
Ya Allah, jadikanlah dihatiku cahaya, pada lisanku cahaya dipandanganku cahaya, dalam pendengaranku cahaya, dari kananku cahaya, dari kiriku cahaya, dari atasku cahaya, dari bawahku cahaya, dari depanku cahaya, belakangku cahaya, dan jadikanlah untukku cahaya

Kapan Sebaiknya Doa Menuju Masjid di Baca

Karena doa ini memang dikhususkan saat berangkat ke Masji maka ada baiknya saat akan berangkat kalian membacanya.

Tapi akan lebih baik lagi saat ingat dan niat akan berangkat menuju Masjid maka mulailah kalian baca, tapi kalian harus benar-benar berangkat, jangan hanya niat terus baca doanya tapi kalian tidak berangkat.

Baca Juga:  Doa Saat Masuk dan Sesudah Keluar WC (Kamar Mandi)

Kecuali memang ada halangan yang kuat, sehingga tidak jadi berangkat. Bila memungkinkan berangkatlah dengan penuh pengharapan keselamatan dari Allah swt saat akan melaksanakan ibadah di Masjid.

Siapa Yg Boleh Membacanya

Selagi Ia Muslim dan tidak berhalangan, seperti perempuan yang lagi datang bulan tetap saja boleh membacanya.

Selain bisa dibaca oleh kalian sendiri, juga bisa diajarkan kepada orang yang membutuhkanya dengan begitu bertambah pula pahala yang kalian dapatkan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close