Doa Yang Dibaca Ketika Akan Membaca Al Quran

Sebelum membaca Al Quran, sebaiknya kita membaca doa yang bisa menambah daya pikir dan apa yang kita pelajari di ridhoi Allah swt.

Ada banyak sekali Amalan yang bisa digunakan ketika akan membaca kitab suci umat Muslim ini.

doa ketika akan membaca al quran

Tujuan utama mengamalkanya adalah, selain bisa digunakan untuk diri sendiri juga kelak bisa digunakan untuk teman, sahabat, soudara bahkan diajarkan ke anak cucu. Tentu doa ini sangat berguna dalam kehidupan kita.

Nah bagi Anda yang ingin mengamalkanya, sudah kami sediakan dalam bentuk bacaan Arab dan Latin tinggal Anda yang ingin memilihnya.

Doa Baca Al Quran Arab dan Latin

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَىَّ حِكْمَتَكَ وَانْشُرْ عَلَىَّ رَحْمَتَكَ وَذَكِّرْنِىْ مَانَسِيْتُ يَاذَاالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ

Latin
Alloohummaftah ‘Alayya Hikmataka Wansyur ‘Alayya Roma Taka Wa Dzakkirnii Maanasiitu Yaa Dzal Jalaali Wal Ikroomi

Terjemahan :
Ya Allah bukakanlah hikmahMu padaku, bentangkanlah rahmatMu padaku dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupa, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.

Diataa doa yang bisa Anda baca disaat akan membaca Al Quran, bila belum hafal. Anda bisa menyalinya ke selembar kertas terlebih dahulu, tujuanya supaya mempermudahkan Anda saat menghafalkanya.

Kapan Baiknya Doa Ini di Baca

Karena ini doa, tentu akan sangat bagus dibaca saat Anda akan memulai untik baca Al Quran. Bisa dirumah, tempat Pengjian atau juga di majelis-majelis tertentu.

Dirumah juga bisa Anda baca, yang penting sesuai dengan Adabnya.

Ada hal yang baik bisa Anda rasakan di saat mengunakan doa ini dan sebelum membacanya, karena pasti manfaat bisa dirasakan setelah pengamalan.

Baca Juga:  Doa Pakai Baju Baru dan Pakaian Lama

Siapa Saja Yang Boleh Membacanya

Siapa saja diperbolehkan untuk membacanya, selagi niatnya untuk belajar membaca Al Quran.

Selain itu, bila Anda seorang tenaga pengajar akan lebih baik juga bila diajarkan ke murid. Untuk soudara Anda, atau teman yang memang suka membaca Al Quran juga bagus di ajarkan kepada mereka.

Yang terpenting adalah untuk diri sendiri dulu, setelah itu barulah di ajarkan ke orang lain. Terlebih bila Anda memiliki anak, tentu lebih baik lahi diajarkan kepada mereka.

Setelah Anda tua, juga bisa diajarkan ke pada Cucunya. Nah sampai disini semoga Artikel tentang Doa Membaca Al Quran bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close