Niat dan Doa Mandi Di Hari Jumat ✓

Saketi.Com – Doa, Niat mandi di hari jumat memang kerap kali dilupakan, hanya orang-orang tertentu saja yang biasanya membaca doa, niat sebelum mandi sebelum berangkat untuk sholat jumat.

Niat dari mandi dihari jumat, hukumnya sunnah dan kalian pasti tau kan apa itu Sunah, bilamana dikerjakan akan mendapat pahala dan bila ditinggalkan tidaklah berdosa.

Nah untuk kalian yang kebetulan mencari bacaan Niat, Doa dan Lafadz mandi di hari jumat. Berikut telah kami siapkan bacaanya, khusus untuk kalian yang ingin mengamalkanya.

Tapi jangan lupa, setelah dibaca segera hafalkan, tujuanya supaya kalian tidak mudah lupa saat membacanya sebelum mandi dan akan berangkat sholat jumat berjamaah.

Doa Mandi Sebelum Berangkat Sholat Jumat Berjamaah

Doa untuk mandi di hari jumat

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِلصَّلاَةِ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Latinya:
Nawaitul Ghusla Lishshalaati Miy Yaumil Jumu’Ati Sunnatal Lillaahi Ta’Aalaa.

Artinya :
Saya niat mandi untuk shalat pada hari jum’at (mandi jum’at) sunnah karena Allah Ta’ala.

Diataslah niat yang orang baca, sebelum mandi dihari jumat. Dan biasanya ahli al hikmah kebanyakan tidak meninggalkan doa ini sebelum mereka melaksanakan mandinya.

Tata Cara Mandi Di Hari Jumat Sesuai Sunah

Perlu diketahui, dalam pelaksanaanya mandi jum’at yaitu semenjak terbitnya fajar hingga menjelang pelaksanaan shalat Jum’at.

Barang Siapa yang Mandi, sebelum terbitnya fajar tidak terhitung telah melaksanakan ibadah mandi Jum’at, begitupun juga orang yang melaksanakannya sesudah selesai pelaksanaan shalat Jum’at.

Dengan pengertian diatas, kalian pastinya paham dengan tata cara dan waktu yang tepat untuk menjalaninya.

Bila kalian sudah paham, maka cobalah untuk mengamalkanya, karena sesuatu yang berhubungan dengan jalan kebaikan akan sangat besar manfaatnya.

Baca Juga:  Bacaan Doa Qunut [LENGKAP] Arab, Latin dan Terjemah

Bukan hanya dialam nyata saja, pahala tentu kita dapatkan bila melakukan mandi di hari jumat ini.

Untuk kalian, yang sudah mendapatkan informasi seputaran Mandi di hari jumat yang lengkap dengan bacaan, niat dan doa Arab dan Latinya ini, semogga bermanfaat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close