Puasa Mutih, Niat dan Tata Cara Untuk Menjalaninya

Puasa mutih dalam kehidupan orang Jawa disebutkan sebagai lelaku batin, dimana setiap orang yang menjalaninya harus memiliki tujuan yang khusus dan dengan arahan dari seseorang pembimbing atau memang dijalani atas dasar keinginan hatinya sendiri. Akan tetapi, maksud yang ditujukan untuk mereka adalah sebagai sebuah tebusan akan niat atau hajat yang mereka inginkan.

Puasa mutih sebenarnya sangatlah mudah yang hanya saat saur dan buka memakan nasi putih dan beberapa teguk air tapi Anda tidak boleh merokok walaupun pada malam harinya, tapi bila diputuskan menjalani puasa mutih itu hanya 1 hari saja maka dibolehkan untuk ngerokok.

tata cara puasa mutih yang benar

Sebagian orang banyak yang salah kaprah tentang menjalani puasa mutih, semua selalu mengimbangi dengan tujuan keilmuan dan sebagainya. Padahal, justru puasa mutih lebih dalam lagi dari itu semua, yang mana seorang pengamalnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dalam puasa mutih akan ada tuntunan ke jalan yang baik dan bermanfaat untuk orang banyak dan dirinya sendiri, tapi hanya mereka yang benar-benar merasuki puasa mutihnya ke dalam hati dan setiap nafasnya.

Sekalipun ia laku keperihatinan tapi juga pasti akan memberikan manfaat yang sangat besar dalam kehidupan orang yang menjalaninya.

Puasa Mutih Untuk Pelet dan Pengasihan

Sebenarnya orang yang menjalaninya, bukan hanya untuk pelet dan pengasihan saja tapi lebih dari itu. Memang bila tujuan dari orang yang mengamalkan puasa mutih untuk pelet atau pengasihan ya tetap saja bisa, tapi Anda harus tau cara untuk mengunakannya.

Baca Juga:  Puasa Nganyep, Tirakat Makan Yang Tak Berasa

Bila ingin pelet atau pengasihan dengan puasa mutih, sudah tentu Anda harus mendapat arahan yang ditebus mengunakan tirakat ini. Karena semua tujuan ada tata cara dan jalurnya masing-masing, buka orang yang berpuasa mutih itu tujuan cuma sebatas itu saja.

Tapi bila Anda tidak tau caranya, tetap saja bisa mengunakannya, dibawah ini akan saya tuliskan cara yang bisa Anda ikuti supaya Anda memiliki daya pengasih atau juga bisa mendapatkan hati orang yang Anda cintai.

Puasa Mutih 1, 3 Hari Untuk Pengasihan

Sesuatu yang di puasai lebih lama, bisa di artikan kekuatannya akan lumayan juga. Semakin lama Anda berpuasa mutih untuk pengasihan kepada perempuan maka efek dan reaksinya juga akan semakin besar.

Bila Anda ingin mencoba yang 1 atau 3 hari puasa mutih untuk pengasihan, nanti Anda bisa melihat kekuatannya yang berbeda. Adapun tata cara untuk mengamalkannya sebagai berikut:

  • Lakukan puasa mutih 1 atau 3 hari.
  • Sebelum menjalani puasa mutih khususkan dengan niat ingin membuat target jatuh cinta.
  • Setelah selesai puasa, pada malam harinya bacalah surat al fatiha sebanyak 1000 kali.
  • Khususkan semua puasa dan wiritan untuk membuat si dia mencintai Anda.

Lakukan cara diatas dengan istiqomah dan penuh kesabaran, insya allah Anda akan mendapatkan yang sesuai seperti yang di harapkan.

Cara Puasa Mutih 7 Hari Untuk Pelet Cewek/Cowok

Hampir sama saja dengan yang sebelumnya, Anda cukup melakukan cara yang sama tapi bedanya hanya dari lama tingkat puasanya.

Seperti yang sudah saya singung diatas tadi, semakin lama Anda berpuasa untuk pelet lawan jenis maka akan semakin kuat pula daya pelet yang bisa Anda rasakan untuk si target Anda. Itulah kebanyakan orang yang melakukan puasa mutih hingga 41 hari untuk pelet, kekuatannya bisa sangat luar biasa sekali.

Baca Juga:  Puasa (Tapa) Jejeg, Niat dan Tata Caranya

Bila melet cewek atau cowok mengunakan puasa mutih 7 hari, kekuatannya bisa dibilang standartnya pelet jaman sekarang. Tapi ya tetap saja, target Anda bisa jadi klepek-klepek dibuatnya.

Puasa Mutih Supaya Jadi Kebal

Ini merupakan yang paling banyak sekali di jalani oleh orang-orang yang sangat menyukai kebatinan. Karena pada umumnya, kebanyakan Ajian Jawa mengharuskan si pengamalnya untuk menjalani puasa mutih sebelum bisa menguasainya.

Mungkin Anda pernah melihat, atau membaca artikel tentang sebuah ilmu, biasanya akan di tunjukan bila ingin menguasainya harus puasa mutih 21 hari atau lebih. Itulah sebabnya, kebanyakan orang selalu mengait-kaitkan antara Puasa Mutih dan Ajian Kejawen karena memang alur untuk mendapatkan ilmu itu kuncinya hanya 1 yaitu puasa.

Jadi bila Anda ingin mendapatkan ilmu kebal dengan puasa ini, ada baiknya Anda mencari jenis Ajian terlebih dahulu seperti:

  • Ajian Tameng Waja
  • Ajian Bengkeleng.
  • Ajian Lembu Sekilan.
  • Ajian Bandung Bondowoso.
  • Dan Ajian Lainnya.

Setelah ada jenis ilmunya, barulah Anda menjalani tirakatnya dengan puasa mutih ini.

Puasa Mutih Untuk Weton Kelahiran

Sebenarnya untuk menjalani puasa weton memperingati hari lahir, Anda tidak harus melakukan mutih, hanya saja kebanyakan orang telah menaruh kepercayaan yang dalam dengan puasa mutih di weton kelahiran.

Untuk tata cara puasa weton mutih, hampir sama saja dengan yang lainnya, hanya saja waktu untuk menjalaninya yang berbeda. Puasa Weton Mutih harus dimulai pada Hari dan Pasaran kelahiran Anda, untuk hitungan berapa lamanya itu tergantung pada nilai Neptu atau memang ada bimbingan lain.

Tapi kebanyakan orang mempuasainya, hanya 1 hari saja pas di weton itu sendiri. Hanya jenis puasanya yang memang sengaja mengambil dari hari pilihan. Selain wetonan, ada juga beberapa puasa mutih lainnya yang masih berhubungan dengan kelahiran tapi tak banyak orang yang mengenal jenisnya.

Baca Juga:  Puasa Ngidang, Lengkap Dengan Tata Cara

Puasa Mutih Apit Weton

Masih sejenis dengan kelahiran, tujuan puasa ini lebih mengarah pada mengapit hari kelahiran Anda. Puasa Apit Weton itu seperti ini, bila Anda lahir di hari jumat maka Anda berpuasanya di hari kamis dan sabtu bisa dengan puasa mutih atau tidak.

Jadi Puasa Apit Weton dan yang lainnya, tidak mengharuskan Anda menjalaninya dengan ngeputih. Sedangkan untuk tujuannya adalah masing-masing dari hajat Anda sendiri, bisa untuk pengasihan, pelet, kedigdayaan atau mengapit weton pasangan Anda supaya terkunci dan selalu setia kepada Anda.

Tapi pada dasarnya, tujuan dari puasa mutih ini bukan cukup sebatas itu saja, ada makna dan tujuan utama bagi Anda yang menjalani puasa mutih ini, perhatikan Niat Puasa Mutih:

Niat ingsung mutih, ngaputihaken badan ingsun kang regeth, suci sajroning badan.

Dari maknanya bisa kita ambil kesimpulan bahwa orang yang menjalani puasa mutih, hatinya harus bersih lahir batin atau ia menjadi sebuah lelaku untuk membersihkan dari kekotoran hati nurani orang yang menjalaninya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close