Saat berhiasa dan Bercermin Bacalah Doa Ini

Doa Saat Bercermin memang sudah jarang di baca oleh anak-anak, remaja bahkan orang tua dijaman sekarang. Kebanyakan orang yang lupa dengan bacaan lafadz dan doa-doa dalam kehidupan sehari-hari.

Termasuk saat bercermin untuk melihat wajah sendiri, atau juga menyisir rambut, berhiasa dan sebagainya itu ada doa yang bagus jika kalian baca. Tujuan dan manfaat membaca Doa saat berhias di depan cermin ini sangatlah banyak dan bermanfaat dalam kehidupan kalian.

Nah bila kalian sudah tau bacaanya, mulai sekarang mulailah membaca doa saat berada di depan cermin, sekalipun tanpa aktifitas.

Karena sebuah doa akan sangat baik dibaca, terlebih tentang hal yang berhubungan dengan batin kepada sang peciptanya.

Doa Di Depan Cermin Arab, Latin dan Terjemahanya

Doa saat bercermin dan berhiasa

اَلْحَمْدُ ِللهِ، كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسّنْ خُلُقِىْ

Latinya:
Al-Hamdulillaahi Kamaa Hassanta Kholqii Fahassin Khuluqii.

Artinya:
Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku.

Faedah Membaca Doa Saat Bercermin dan Berhias

Seperti yang terkandung dalam Terjemahanya, membaca lafadz ini bisa membuat budi pekerti serta Akhlak kalian lebih bagus lagi.

Selain itu, kita juga tak akan memiliki rasa sombong karena memiliki wajah yang cantik atau tampan. Karena mengamalkanya, itu sama juga dengan kita berharap lebih dari rupa saja.

Memohon diberikan kebaikan, kebagusan dan ketampanan/keayuan yang lebih dalam lagi kepada Akhlak kita sebagai manusia.

Jadi faedahnya, bisa membuat diri kita selalu ingat kepada siapa yang telah menciptakan wajah kita ini bisa terlihat bagus rupawan.

Baca Juga:  Doa Mohon Ampun Segala Dosa dan Kesalahan

Apa Ini Termasuk Pelet dan Pengasihan

Doa ini bukan termasuk pada jenis itu, pelet atau juga pengasihan. Karena bukan kalian membaca doa bercermin ini meminta wajah supaya terlihat rupawan di hadapan orang banyak atau ke 1 orang.

Tapi memohon kepada Allah untuk pekerti dan akhlak, jadi doa ini sangat bagua dibaca setiap kali berada di depan cermin.

Yang perlu kita sadari adalah, kesadaran diri kita kepada sang pecipta. Karena memiliki wajah yang canti dan tampan bisa membuat diri kita makin sombong dan lupa kepada siapa yang telah menciptakanya.

Maka dari itu, mulai sekarang marilah kita membaca doa dikala berada di depan cermin dan berhiasa.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close